oleh

Kebakaran Prapatan : Korban Rugi Ratusan Juta

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Sebanyak empat unit ruko berlantai tiga di RT 13, Kelurahan Prapatan terbakar sekitar pukul 02.00 wita Kamis dinihari (18/02/2021). Kebakaran besar terjadi disaat warga Prapatan sedang tertidur lelap.

“Kebakaran mulai jam 1 malam api dari belakang tapi saya gak tau asal apinya,” terang Rizal salah satu korban kebakaran.

Kobaran api begitu cepat membesar. Warga yang panik berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Rizal pemilik usaha studio foto ini mengaku mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

” Pemadam lelet. Jadi kami berupaya memadamkan api yang terus membesar. Saya pun tidak sempat selamatkan barang, hanya dua kamera saja. Total kerugian sekitar Rp 300 juta lebih,” keluhnya.

Sebanyak 8 unit pemadam dari BPBD Balikpapan diterjunkan memadamkan kobaran api.

Akses jalan yang lebar dan situasi lalu lintas yang sepi memudahkan proses pemadaman.

Api dapat dipadamkan petugas secara sigap dan cepat sekitar satu setengah jam.

” Kejadian sekitar jam 2 ya ada 4 ruko yang terbakar. Kita belum tau apa Penyebabnya sekarang ini kan masih proses pendinginan dan sedang dilakukan pendataan, ” kata Kepala BPBD Suseno di lokasi kebakaran.

” Ruko yang terbakar ini 3 lantai. Kita turunkan 8 armada dibantu satu unit dari kepolisian dan satu unit dari Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT),” sebutnya.

Sejauh ini laporan menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. ” Kita berharap nihil tidak ada korban jiwa, ” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *