oleh

Lockdown Sabtu Minggu, Warga Balikpapan Panik Serbu Pasar

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Pasca ditetapkan Balikpapan diberlakukan penghentian kegiatan masyarakat atau lockdown setiap hari Sabtu dan Minggu terhitung sejak tanggal 6 Februari 2021, warga langsung menyerbu sejumlah pasar tradisional dan mini market, Jumat (5/2/2021) membeli kebutuhan makan. Pasar tradisional sendiri untuk pemberlakukan awal penerapan aturan lockdown penutupan aktivitasnya hanya dilakukan pada hari Sabtu (6/2) dan dapat kembali buka Minggu (7/2).

Pantauan dari dua lokasi pasar yakni Pasar Pandan Sari dan Pasar Kampung Baru Balikpapan Barat, warga terlihat padat menyerbu lapak kaki lima pasar. Kebutuhan sembako, sayuran, daging dan ayam terlihat signifikan diserbu pembeli. Bahkan, ruas jalan masuk area pasar Pandan Sari terjadi kemacetan cukup padat merayap.”Katanya besok (sabtu,red) lockdown, mau gak mau kita beli buat persiapan, telur terutama kita beli,” ujar Ratna, salah satu warga.

Baca Juga : 

Resmi Balikpapan Lockdowon Setiap Akhir Pekan

Di tengah situasi pandemi covid-19, tak seperti biasanya, kali ini pengunjung pasar cukup ramai bahkan berbondong-bondong membeli bahan pokok dalam jumlah besar.

Pemandangan ramainya pasar mirip disaat warga membeli kebutuhan  jelang hari raya idul fitri.

“Takutnya dirumah stok habis, jadi untuk persediaan saya beli ayam, udang, bawang merah, dan kebutuhan di dapur,” ucap Risma, pembeli lain.

Kondisi ramainya warga ini terlihat dari pagi hingga sore hari. Warga masih terlihat memberi sejumlah kebutuhan. Padahal, dari surat edaran diberlakukan penghentian kegiatan masyarakat atau lockdown setiap hari Sabtu dan Minggu, penutupan pasar untuk minggu pertama hanya dilakukan pada hari Sabtu .
“Mulai subuh sampai sekarang ramai. Katanya pasar mau ditutup,” jawab Awi, salah satu pedagang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *