oleh

Gelar Salat Idul Fitri, Masjid Jami Al Ula Batasi 2000 Jamaah

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Masjid Jami Al Ula, Balikpapan Barat membatasi jumlah jamaah Shalat Idul Fitri pada 13 Mei 2021 besok hanya 2.000 orang. Ketua Ikatan Remaja Masjid Jami Al Ula Hidayat Jamal Noor mengatakan pembatasan jumlah jamaah itu lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Jumlah jamaah dibatasi 2.000 orang, panitia yang kami bentuk menertibkan pelaksanaan shalat Idul Fitri nanti,” kata Dayat.

Dia mengatakan dalam kondisi normal sebelum pandemi Covid-19, Masjid Jami Al Ula mampu menampung hingga 5 ribu orang untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri.

“Insya Allah seluruh prokes kita jalankan,” ujarnya.
Untuk itu, dia mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan mengenai penerapan protokol kesehatan untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri tahun ini.

“Menerapkan protokol kesehatan secara ketat terutama jaga jarak, tempat cuci tangan dan imbauan agar tidak berkerumun, memakai masker dan membawa sejadah atau mukenah masing-masing, termasuk kotak sterilisasi kita siapkan di pintu masuk,” imbuhnya.

Sementara itu, pelaksanaan Salat Ied di masjid Jami Ul Ula akan dipimpin oleh imam H Darmoyo dan khotib H Rendy Susiswo Ismail. (nok)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *