SD 013 Muara Rapak Balikpapan Dibobol Maling

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Kasus pencurian menimpa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 013 Muara Rapak, Balikpapan Utara Selasa (2/2/2021) dini hari. Pelaku pencurian berhasil membawa kabur sebuah dispenser.  Aksi pencurian diketahui usai petugas kebersihan yang tengah membersihkan sekolah mendapati ruangan dalam kondisi berantakan.

“Yang diambil dispenser. Kalau prabotan lain seperti kompos gas dan printer tidak jadi dibawa, tapi sudah terbungkus, mungkin gak sempat dibawa,” terang Nusriani, Guru Kelas 1 SDN 013 Muara Rapak.

Dari kondisi TKP, sejumlah perabotan terbungkus dan jendela dalam keadaan terbuka dengan bekas cungkil pelaku. Dalam ruang kelas juga terlihat berantakan.

Rupanya, kejadian tersebut bukan pertama kalinya. Sempat kebobolan, namun tidak ada kehilangan barang.
“Cuma meja dan kursi sudah berhamburan,” imbuhnya.

Bhabinkamtibmas Muara Rapak, Aipda Suprapto mengatakan telah berkoordinasi dengan jajaran Satreskrim serta Kapolsek Balikpapan Utara terkait kasus pencurian tersebut.

“Didapati barang bukti sebilah parang yang tertancap didekat jendela ruang guru. Parang itu diduga yang digunakan untuk mencungkil jendela. Kondisi jendela itu bekas tercungkil. Sudah saya koordinasikan sama jajaran reskrim. Sementara mereka menuju kesini. Pihak sekolah juga sudah pergi ke Polsek untuk melapor,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed